Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Artikel

Sharpen The Saw

ya judul di atas mewakili kegiatan saya kemarin hari Rabu, 20 Sept 2017. Saya mendapatkan tugas dan sekaligus saya menyenangi tugas ini (mengajar bahasa Inggris) untuk guru-guru SMA.  Tahun ini bukan hanya mengajar muris SMA tapi juga sekaligus mengajar guru-guru SMA nya juga yang sudah senior. Saya senang menjalani semua ini, artinya sekolah ku memiliki kemauan untuk berubah, dan kita dituntut untuk berubah mengikuti perkembangan zaman.

Saya mengaplikasikan google form untuk memulai pembelajaran, untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggris guru-guru SMA. Ini salah satu cara tercepat dan terbaik yang bisa saya temukan, karena langsung bisa melihat jawaban guru dan menganalisa sekaligus. aplikasi google form juga memudahkan saya mengajukan pertanyaan sederhana dan menganalisa nya sekaligus.

Semangat belajar mereka tinggi, namun workload mereka juga tinggi. Di saat sibuk mengoreksi ujian test term, mereka juga harus belajar. Iya ini tantangan guru masa kini, yang harus bisa mengatur waktu sebaik mungkin agar dapat terus berkembang mengikuti era digital. Satu hal yang saya tekankan, bahwa belajar memerlukan goal,  apa goalnya belajar bahasa Inggris? hanya anda yang tahu dan dapat mempengaruhi semangat anda untuk belajar bahasa Inggris.

Salam Budi Luhur.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.