Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Blog

Review Rahasia Magnet Rezeki

Sebuah buku yang Audionya sudah saya dengar selama 19 jam lebih dahulu. Buku ini menjadi referensi yang sudah saya lakukan puluhan tahun yang lalu. Ternyata keajaiban itu datang tiba-tiba dari sesuatu yang tidak pernah kita sangka-sangka. Ketika saya lebih memilih membahagiakan orang lain, lebih memilih memberikan uang saya yang hanya 300rb kepada seseorang yang meminta pinjaman, ketika saya rela meminjam sejumlah uang untuk kebutuhan orang lain. Sekarang saya baru mengerti dan dasarnya semua ada di dalam buku Rahasia Magnet Rezeki.

Betapa rezeki kita ada di kebahagiaan orang lain, dan kita wajib berbahagia ketika orang lain bahagia. Tersenyumlah untuk kebahagiaan orang lain, maka Allah SWT akan membahagiakanmu. Ketika kita memikirkan orang lain, maka Allah yang akan memikirkan kita.

Rahasia Magnet rezeki ini terletak pada diri kita yang harus menjaga sumber rezeki kita. Apa itu sumber rezeki kita? Manusia. Sumber rezeki kita ada pada manusia lain. Artinya seperti yang saya katakana di atas rezeki kita ada pada kebahagiaan orang lain. Dan bagaimana kita berkata baik karena setiap perkataan kita akan kembali kepada kita. Hati-hati dengan pikiran kita , karena yang kita pikirkan akan menjadi kenyataan.

Dalam buku ini kita akan belajar mengendalikan pikiran dan hati kita untuk selalu menjaga “terumbu karang” atau sumber rezeki kita yaitu manusia. Sebenarnya semua manusia memiliki rezeki yang melimpah seperti terkena air bah dari gunung, tapi kenapa kita yang dibawah tidak kena air. Itu karena kita menggunakan perisai, dan manusi cinta dengan perisai ini. Apa itu perisainya, perisai ini adalah dosa…. Iya ketika kita melakukan dosa, maka otomatis itu menjadi perisai datang nya rezeki kepada kita.

Mulai sekarang mari kita introspeksi diri dan refleksi apa dosa-dosa yang masih kita lakukan dan bertaubat. Maka kita tidak perlu “bekerja keras” berangkat pagi pulang malam. Rezeki akan datang dengan sendirinya.

 

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.