Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Teachers Upgrade

Kepala Sekolah SD Berprestasi Se-Tangerang Selatan

Kira-kira 6 tahun yang lalu saya mengikuti lomba Kepala Sekolah berprestasi se-Tangsel yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tangerang Selatan. Waktu itu saya baru tahun pertama menjadi Kepala Sekolah, namun pimpinan saya Ibu Ida mengatakan: sudah ikut aja sana buat pengalaman, maju terus. Akhirnya dengan rasa kurang PD saya lanjut mengikuti lomba ini, karena kriterianya adalah min 3 tahun pengalaman menjadi Kepala Sekolah. Dengan melengkapi semua pernyaratannya saya datang ke SMP-11 dan mendaftarkan diri. Ternyata peserta lomba untuk Kepala Sekolah SD hanya 4 orang termasuk saya. Karena lomba di padatkan menjadi 1 hari penuh sampai dengan pukul 22.00 WIB, salah satu peserta mengundurkan diri. AKhirnya saya menjadi juara ke-3.

Tahun ini di bulan Mei 2017, lomba yang sama diadakah oleh Dinas Tangerang Selatan dan saya iseng sekaligus penasaran untuk ikut lagi. Kai ini saya lebih percaya diri dan tujuannya untuk memberi contoh kepada guru dan siswa bahwa “ikut saja perlombaan” sebanyak-banyaknya agar kita tahu potensi diri kita, agar kita tahu dunia luar, agar kita tahu bahwa di luar sana banyak orang berhasil dan jauh lebih baik dari kita dan kita bisa belajar dari mereka.

Singkat cerita setelah saya mendaftarkan diri dan mengikuti alur seleksi dari mulai seleksi dokumen, Karya Ilmiah dan Interview. Semua saya lalui dengan perasaan deg-degan karena ada 13 pserta dari sekolah Negeri dan Swasta (semua lebih senior dari saya. Malam pukul 08.00 pun pengumuman di sampaikan : Alhamdulillah saya mendapatkan Juara-1 menyisihkan sekolah Al-Fath BSD, Al-Azhar BSD, Cikal, sekolah Negeri lainnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.