Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Blog

Hargai waktu, maka anda akan di hargai

Hari ini seharusnya waktu untuk berolah raga, bersantai, bersih-bersih rumah atau menikmati berdua dengan istri di rumah namun ada tugas yang harus di lakukan di sekolah. Tepatnya anak-anak akan lomba OSK Olimpiade Sains Kuark di Gedung Titan Center dan Anak-anak diundang tampil Gamelan dan Anklung di SMA Budi Luhur.

Sebelum berangkat pukul 08.00 telpon berdering dari sekolah menanyakan guru yang akan piket pada hari ini ternyata belum datang, namun siswa yang akan diobservasi sudah datang. Well… inilah yang ingin saya rubah, ada guru yang menganggap remeh waktu, kurang menghargai waktu. Guru tersebut belum dikatakan guru yang baik jika masih meremehkan waktu. Tidak ada konfirmasi ke sekolah, di hubungi tidak aktif, dll.

Kebetulan orang tua yang datang adalah orang tua yang sangat sibuk dan ketat ‘sepertinya’. dia menelpon saya dan mengatakan kekecewaannya karena sudah menunggu 30 menit dan menanyakan komitmen di hari ini, tentu saja saya jawab bahwa kami sudah mengkomunikasikannya dengan baik namun ada lain hal yang tidak bisa dihindari.

anyway, bekerja di institusi manapun masing-masing pekerja akan membawa nama baik perusahaan atau institusi kita bekerja, apapun posisinya. Yang akan jelek bukan nama orang piket pada hari itu, namun nama institusi kita bekerja.

Hargai waktu, maka anda akan dihargai….

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.