Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Parenting

Di Tungguin Zafran Zaidan

Hari ini seperti biasa saya di tunggu oleh Zafran dan Zaidan. Tapi bukan untuk main tapi ingin ikut membeli perlengkapan sekolah nya zafran. Zafran sudah menunggu dari pagi dan ingin nya naik motor.

Hari ini menjadi hari yang berbahagia buat zafran karena bisa keluar rumah menggunakan motor, maklum biasanya pakai mobil. Hari ini juga masih masa pandemic corona, jadi masih agak khawatir membawa anak-anak keluar. Bismillah….

Sebagai bahan refleksi, inilah yang hilang dari kita sebagai orang dewasa yaitu rasa kesenangan melakukan hal yang biasa dengan excitement. Saya coba tuliskan dalam bahasa yang lebih sederhana. Ketika kita kecil dulu, kita pasti merasakan rasa keingin tahuan yang sangat besar dan kita selalu girang jika melakukan hal itu. Lama-kelamaan hal itu mulai pudar seiring dengan usia kita. Kita disibukkan dengan banyak hal, dan banyak hal ini membuat kita juga tertekan dan tidak menikmati proses. Saya ambil contoh ketika sudah masuk SD. Sudah mulai banyak PR, pelajaran yang tidak kita kuasai, tuntutan guru dengan banyak pelajaran, dan lain-lain nya.

Hal ini juga terjadi ketika kita masuk didunia kerja. Banyak dari kita kurang menikmati pekerjaan kita karena bukan minat nya. Tidak sesuai dengan jurusan, hanya menjadi batu loncatan dan lain sebagainya.

Dalam tulisan ini saya ingin mengajak kepada ayah, bunda atau siapapun orang dewasa untuk belajar dari anak-anak. Bagaimana anak-anak itu begitu murni dengan kepolosan nya. Dan melakukan banyak hal dengan  sepenuh hati tanpa ada beban. Nah hal ini lah yang membuat anak-anak begitu kreatif untuk menciptakan hal baru diluar imaginasi.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.