Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Blog

CERITA MOTIVASI/ TIPS MENGHADAPI MASA PANDEMI

Tulisan ini dibuat untuk membuat kita menjadi lebih kuat, tegar dan sabar.

 

Situasi kita sekarang sudah membuat orang banyak berubah. Hanya ada dua pilihan perubahan: menjadi pribadi yang lebih baik atau meratapi nasib yang akhirnya terlalu khawatir pada situasi ini (yang akhirnya membuat stress). Tetap melakukan kebaikan sekecil apapun (tidak harus dengan uang) contohnya dengan memberikan kesempatan kendaraan lain untuk maju duluan, memberikan pejalan kaki menyebrang, membelikan hadiah kecil untuk pasangan kita, membahagiakan anak dengan bermain penuh perhatian, memberikan tips atau makanan berbuka untuk pengantar paket, dan lain sebagainya. Percayalah dan cobalah hal-hal kecil ini akan membuat hati kita menjadi lebih tenang.

 

Tetap melakukan SOP Covid-19 setiap hari dan tingkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa. Ini yang paling penting karena kita orang beriman, berserah diri dan menerima kondisi kita sekarang akan membuat kita lebih baik. Banyak mengingat Allah SWT akan membuat hati kita menjadi lebih tenang.

 

Pasti kita sendiri mencoba untuk memotivasi diri dan memberikan dukungan kepada orang-orang tercinta kita, karena memang seharusnya seperti itu sebelum adanya pandemic ini. Sekarang waktu yang tepat memberikan motivasi untuk diri kita dan orang-orang terdekat kita (keluarga, rekan kerja, teman sejawat, murid, dll).

 

Begitu banyak nikmat yang sudah kita rasakan dan masih bisa kita rasakan sampai detik ini…. Silahkan di tulis sendiri, bisa lebih dari 50, 100, 200, bahkan ribuan nikmat. Sebut saja kita masih bisa berkumpul dengan keluarga, punya tempat tinggal, punya pekerjaan, sehat-sehat, masih bisa makan, panca indra lengkap, dan banyak lagi.

 

Artinya dengan situasi kita sekarang sebaiknya kita tidak banyak protes tapi ini adalah proses. Seperti halnya proses ulat menjadi kupu-kupu. Sebuah proses yang harus kita lalui bersama, proses ini bisa menyakitkan atau bisa juga membahagiakan tergantung dari kita sendiri. Yakinlah setelah kesulitan akan ada kemudahan.

 

Yuk…. Silahkan menulis di kolom ini agar bisa memotivasi teman-teman yang lain.

Salam Budi Luhur

#Stayhomestaysafe

#Keepworkinganddothebest

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.