Guru Menginspirasi

Teacher is the heart of the school

Parenting

Parenting is Penting

Banyak orang tua merasa bingung Ketika anak rewel dan sulit di atur. Tapi itu masalah yang kita ngga tahu solusi harus bagaimana, akhir nya drama pun terjadi setiap hari:

  1. Ayah dan bunda merasa belum satu pemahaman dalam mendidik anak. Bunda suka melarang ini dan itu supaya rumah bersih dan rapih. Klo ayah cenderung membiarkan saja anak bereksplorasi coret-coret dinding, ngerusak mainan, ngacak ngacak ini dan itu. Jadi cape hati juga ya…
  2. Merasa kekurangan waktu Bersama anak yang akhirnya karena merasa bersalah orang tua cenderung memberikan apa yang anak minta.
  3. Ayah bekerja dan ibu full time mom at home. Tapi sang ibu merasa sendirian dalam mengasuh dan mendidik anak. Akhirnya ibu merasa “stress sendiri”
  4. Anak suka berantakin mainan, sudah di kasih tahu berkali-kali tapi kok ngga; ngerti-ngerti ya. Besok nya diulang lagi.
  5. Si Kakak anaknya pecicilan ngga bisa diam, tapi di adik itu baik nurut dan mau diatur. Akhirnya kita suka membandingkan. Tapi tidak bisa mengembangkan dua karakter yang berbeda ini.
  6. Anak saya itu klo sudah megang HP gak bisa di stop atau di larang. Klo diambil anaknya pasti nangis meraung-raung dan ganggu tetangga, akhir nya saya kasih aja deh HP nya.

Bisa jadi masalah di atas adalah masalah rutin yang terjadi setiap hari dan kita tidak tahu harus bagaimana agar bisa mengedukasi anak-anak. Bersyukurlah jika anak-anak kita masih di usia 1-5 tahun. Karena pada usia ini anak-anak masih sangat perlu perhatian dan tempat untuk mengeksplorasi diri agar otaknya bertumbuh dan fisik nya berkembang maksimal. Tentu saja ini pasti usaha luar biasa dan berkomunikasi dengan pasangan kita.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

I am an educator and recently I am working at Budi Luhur School teaching at Senior High School and Developing School Management. I also involving at Elementary Level as a principal.